031-5018519, 8942000, 7872000

Welcome to Asri Motor official website


Warning: printf(): Too few arguments in /home/asrimoto/public_html/wp-content/themes/asrimotor/functions.php on line 402

Alasan Habis Mudik Mobil Lebih Baik Dibawa Ke Bengkel

Mobil yang digunakan mudik dan telah menempuh jarak yang jauh dan juga macet harus mendapatkan pengecekan dan perawatan khusus.

Hal ini bertujuan agar peforma mobil dapat kembali bali seperti sedia kala. Nah ada baiknya mobil dibawa kebengkel untuk dapatkan perawatan yang sesuai.

Head of Aftersales Business Development PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi membagikan tips agar mobil yang telah digunakan perhjalanan liburan mudik dengan jarak jauh untuk dicek secara menyeluruh, terutama pada bagian ban.

“Sebaiknya periksa mobil ke bengkel kalau memang diperlukan. Tapi yang jelas periksa kondisi ban karena saat di jalan mobil melewati medan jalan yang beragam,” jelas Dadi.

Dadi juga tidak lupa menyarankan pemilik mobil untuk memeriksa kondisi pelek dan keseluruhan roda. Akan lebih baik lagi jika pemilik melakukan spooring dan balancing ulang untuk memastikan kondisi kaki-kaki mobil kembali prima.

“Lebih baik lagi spooring balancing karena kalau sudah jalan di luar kota banyak lubang dan lainnya. Nah itu kondisi roda bisa geser,” ujarnya.

Selain itu tune up sederhana meliputi pengecekan klep, sistem pengapian, filter udara, filter bensin, throttle body, serta kapasitas cairan dan oli pada komponen mobil.

“Servis tune up sudah cukup. Mungkin kalau ada tambahan itu perbaikan dan penggantian pada spare part yang sudah tidak layak atau kerusakan akibat usia pakai,” ujar  Mislam, mekanik di bengkel Bekasi.