Serba baru dari All New Corolla Altis

Serba baru dari All New Corolla Altis

Berita / Tips n Tricks Toyota Asri Motor

All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian yang seluruhnya memiliki trasnmisi CVT, yakni All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V, serta HEV.

HARI ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) mulai memasarkan All New Corolla Altis di Indonesia. Generasi ke-12 Corolla dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan dalam desain yang sama sekali baru. Tampilan Corolla baru lebih prestisius dan memiliki fitur keamanan terbaru dalam Toyota Safety Sense (TSS).

All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian yang seluruhnya memiliki trasnmisi CVT, yakni All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V, Toyota dengan engine berbahan bakar gasoline. Terakhir, All New Corolla Altis HEV dengan teknologi hybrid generasi ke-4 yang merupakan teknologi hybrid terbaru dari Toyota.

Corolla HEV merupakan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak, sekaligus memberikan pilihan yang luas kepada pelanggan.

Toyota saat ini telah memasarkan lima jenis kendaraan elektrifikasi, yakni Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV, dan Corolla Altis HEV.

Pengembangan Corolla generasi ke-12 diperkuat dengan empat pilar utama yang menegaskan karakter mobil ini, yaitu styling, driving performance, safety, dan electrification.

Dari segi desain, All New Corolla Altis mengedepankan karakter emotional styling yang terlihat pada konsep eksterior yang disebut Modern Prestige.

Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa, tapi tetap halus.

Platform TNGA

Didukung penggunaan platform TNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Pada sisi interior, kabin didesain lebih luas sehingga tidak hanya terasa lapang, tapi juga lebih bersih, layaknya kendaraan premium. Ventilasi udara mobil ini juga lebih memastikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan.

Penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada All New Corolla jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.

Platform TNGA dalam rancangan struktur juga membuat dimensi Corolla terbaru ini tampak lebih kukuh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

Pengunaan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, membuat All New Corolla Altis makin memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

Dalam menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur blind spot monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan rear cross traffic allert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

Pada varian teknologi HEV, All New Corolla menggunakan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE yang memberikan kenyamanan berkendara sekaligus ramah lingkungan.

All New Corolla Altis merupakan generasi terkini dari generasi pertama Toyota Corolla yang diluncurkan pada 1966. Ketika itu, Corolla mampu menjadi salah satu kendaraan terpopuler di dunia. Hingga kini pengembangan Corolla tetap memegang konsep mobil berkualitas tinggi, tangguh, dan prestisius.

Penjualan Toyota Corolla sejak 1966 hingga kini telah mencapai lebih dari 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara. Di Indonesia, Corolla hadir sejak 1972 dengan total penjualan hingga kini mencapai lebih dari 147 ribu unit. (S-1)

Sumber : mediaindonesia.com

Stay Connected

Tentang Kami

Model Terpopuler

All New Innova
18 Type
Dilihat: 17434x
Avanza Veloz
4 Type
Dilihat: 17319x
Toyota Agya
5 Type
Dilihat: 17140x